Lazada Indonesia

Friday, November 28, 2014

Review Evercoss Elevate Y2

Design :

Bodi Meterial berbahan Plastik, , tkesan doff sangat terasa. mudah di gengam dan tidak terlalu besar.
Sayang sekali bekas sidik jari sangat mudah menempel di body dan layar, tetapi overal masih memuaskan.

Tombol power dan volume bersebelahan, di satu sisi sangat memudahkan pengoperasian, di lain sisi bagi pengguna umum agak kesusahan awalnya karena biasanya beda sisi.

Earset juga sudah disediakan dan port micro usb untuk charging.

Display :

Mengusung 5 Inch IPS 720 x 1280 P, dengan layar sentuh 5 jari memberi kesan elegan di mata. Untuk melindungi layarnya Evercoss menggunakan Rhino Screen

Hardware & Benchmark :

Otak yang di gunakan adalah Mediatek MT6592 OCTA CORE (murni 8 core) dengan RAM 1 GB dan 16 GB ROM (6,55 GB User Storage) ditambah dengan kemampuan untuk Ext SD Card up to 32 GB.

Dengan harga dikisaran dua jutaan, sangat wajar jika Evercoss Elevate Y2 memberikan spesifikasinya dengan batasan RAM 1 GB. Dengan kecepatan otaknya 1.7 Ghz dan RAM 1 GB sangat mudah sekali melahap game berat selevel Real Racing.

Tampilan game Real Racing sangat bagus ditopang oleh GPU Mali 450 MP, dengan pasokan daya 2000 mAh. Score Antutu menunjukkan bahwa Evercoss mampu bersaing dengan Redmi Note milik Xiaomi .. sungguh diluar dugaan.




Interface :

Untuk interface masih menggunakan 4.2.2 Jelly bean, tetapi upgradable ke 4.4 Kitkat secara manual dengan mengambil di situs www.evercoss.com

Untuk Antar muka masih standar dengan seidikit perubahan di icon dan thema tertentu, untuk notifikasi menampilkan notifikasi masuk dan notifikasi setting.

Kamera dan Video :

Kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP, sayangnya aplikasi kamera bawaan yang saya gunakan menurut saya kurang greget walau disertai fitur HDR. Akhirnya saya menginstal aplikasi kamera lainnya dan editor kamera dari playstore untuk memenuhi keinginan saya.

Contoh hasil foto saya lampirkan dengan menggunakan aplikasi bawa'an dari Evercoss, untungnya fitur HDR sangat memuaskan saya.


Kesimpulan :

Dengan harga 2 jutaan menurut saya worthed memiliki device dengan CPU murni Octa Core plus dual SIM gsm - gsm sangat cocok buat orang - orang yang suka memisahkan kebutuhan pribadi dan pekerjaan. Nilai jual yang lain adalah besaran pixel kamera belakang sebesar 13 MP membuat kita yang suka foto - foto makin puas untuk melakukan phonegrapy.

Nilai :

4 out of 5 untuk Hardware
3.5 out of 5 untuk Design

Hasil Foto :






Video review

No comments:

Post a Comment