Lazada Indonesia

Thursday, October 9, 2014

Baidu melebarkan sayap ke Indonesia ?

Baidu


Salah satu internet company di china ini yang namanya setenar Google dan Yahoo di kampung halamannya China. Baidu Semakin melebarkan sayapnya ke Indonesia, apakah ini pertanda pasar Indonesia menarik untuk di gali lebih dalam ?

Pantuan Halo Saja! di beberapa halaman portal berita meyakini bahwa Baidu sangat tertarik dengan pasar Indonesia.

Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan mengemukakan "Kami melihat pasar Indonesia, prospek dari industri digital di Indonesia terutama di bidang internet dan aplikasi, masih terbuka lebar,” ucap Iwan.

Adapun aplikasi yang diperkenalkan di Indonesia antara lain di kategori 
PC dan Mobile. Untuk PC, Baidu memiliki Baidu Antivirus yang mengombinasikan tiga engine antivirus sekaligus, menawarkan kinerja ringan dan kemampuan yang handal. Ada juga Baidu PC Faster, yaitu sebuah utility yang dapat membantu pengguna PC atau notebook menjaga kinerja perangkatnya agar tetap cepat dan nyaman saat digunakan.


Produk lainnya seperti Hao123.com dan Baidu Spark Browser. Produk pertama yang disebutkan merupakan sebuah situs yang menyediakan beragam tautan informasi untuk pengguna internet. Sedangkan Baidu Spark Browser memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan beragam fitur menarik lainnya, seperti download manager, video downloader dan sebagainya.
Untuk pengguna mobile, Baidu juga menghadirkan MoboMarket, yakni toko aplikasi untuk Android yang memberikan rasa aman, cepat, nyaman dan lebih banyak menghadirkan aplikasi lokal. Untuk itulah, MoboMarket lebih mengedepankan aplikasi-aplikasi buatan anak bangsa dengan memberikan area khusus untuk kalangan developer lokal.
Ada pula aplikasi Baidu Browser, DU Battery Saver dan DU Speed Booster. Aplikasi Baidu Browser lebih menitikberatkan untuk memberi kemudahan bagi pengguna perangkat mobile untuk berselencar di dunia maya dengan lebih cepat dan nyaman. Baidu Browser juga dilengkapi dengan beragam konten lokal serta dapat diakses dengan lebih mudah dan terintegrasi.
Sedangkan DU Battery Saver dan DU Speed Booster sangat berguna untuk menghemat pemakaian baterai serta meningkatkan kinerja ponsel Android yang dipakai oleh pengguna. Iwan juga menambahkan bahwa Baidu akan terus berupaya untuk mengembangkan bisnis dan menghasilkan beragam produk handal yang dapat diterima oleh pasar, tidak terkecuali pengguna di Indonesia.

Dari informasi di atas bisa ditarik benang merah, bahwa kerjsama yang timbul dengan perusahaan ini akan menghasilkan keuntungan yang lebih karena selain mendapat dukungan SDM baidu yang sudah menghasilkan aplikasi - aplikasi yang notabene sudah dikenal luas tentu akan lebih mudah mengaet pasar bersama.

siapakah yang akan menajdi partner bisnis baidu di Indonesia, karena tentunya pemain2 besar lainnya tidak tinggal diam akan ekspansi Baidu :D

Indonesia semoga makin banyak yang berinvetasi kedepannya.
Rakyat Makmur, negara merdeka !!!

Source :
Raksasa Browser Baidu Bidik Pasar Indonesia
Hadirkan Banyak Layanan, Baidu Bidik Pasar Indonesia - CHIP Online Indonesia
Baidu, Raksasa Browser Tiongkok Bidik Pasar Indonesia
Raksasa Internet Tiongkok Bidik Pasar Indonesia
Baidu, Raksasa Browser di Tiongkok Siap Bidik Pasar Indonesia
Picture taken from : Baidu Browser for Android



No comments:

Post a Comment